Oct 19, 2013

I'm not running, no not running~ I'm not running, no not running~ (part 1)

it's been a while~~ again~~ ( ._.)

jadi ceritanya sekian lama ngga ngeblog dan sekarang nulis lagi karena kemaren sibuk galau mau daftar sidang kapan, mau pilih mata kuliah apa, dll~~
dan sekarang sudah lega, karena namanya berubah jadi Tannya Cantiqa, S.T. (asik~~~)

kira-kira sebulan yang lalu, karena desakan & ajakan dari temen-temen & pacar “ayo daftar sidang!” lalu masih galau dan bimbang “apakah harus daftar sekarang? siap apa ngga?” dan hasil ngobrol sama Ibu adalah “yaudah cepet daftar sana” maka....... akhirnya gue daftar sidang.

setelah melalui tahap galau pertama yaitu pilihan skripsi/non-skripsi, akhirnya gue pun memutuskan untuk non-skripsi. (mungkin buat yang anak gundar udah paham kenapa ada skripsi & non)... 

awalnya pun gue pengen skripsi. karena non-skripsi itu belajar 3 mata-kuliah yang ditawarkan oleh kampus dan itu yang akan diuji pas sidang, sementara gue ga yakin hafalan gue kuat banget. -_-

yaaa 3 mata kuliah, diuji buat sidang sarjana ( ._.) sementara kalo skripsi, gue gayakin bisa lulus dan selesai tahun ini. ya, keyakinan masing-masing orang kan beda-beda yaaaa~~~ :)

(note: kelulusan untuk skripsi: lulus & tidak lulus. non-skripsi: lulus, lulus bersyarat—gagal 1 mata kuliah & tidak lulus. seminggu sebelum sidang, gue menghipnotis Ibu masalah lulus bersyarat. -_-)

untuk jurusan IT, kampus gue menyediakan 3 paket non-skripsi.

paket 1: Rekayasa Perangkat Lunak 1, Teori Bahasa & Otomata, Pemrograman Web
paket 2: Sistem Multimedia, Interaksi Manusia & Komputer, Grafik Komputer 1
paket 3: Sistem Keamanan Komputer, Jaringan Komputer, Pemrograman Jaringan

lalu, masuk tahap galau kedua. milih paket yang mau di daftarin buat sidang. dari semester 7 gue udah was-was banget sama nilai di mata-kuliah paket 1 & paket 3, karena aman. sementara gue pengen paket 2.... tapi nilai akhir di semester 8 emang bikin galau di paket 1 & paket 3. -_-
dan daftarlah gue dengan paket 1. Bismillah? Bismillah.

selesai daftar via email, gue & Regy pun ngurus ke depok buat ambil tanggal sidang. 
semacam lagi musim mudik, hampir 100 lebih yang daftar dari pagi :)) dan gue dateng siang :)) suasananya lumayan kacau sih saking penuhnya, tapi yaaaa (kalo sekarang diinget-inget) menyenangkan :))

setelah akhirnya dapet tanggal sidang 12 Oktober 2013 itu yang namanya megang kertas jadwal sidang.... tangan gemeteran -_-
ntah saking excitednya, apa saking deg-deg-an-nya :))

lalu, h-26 dari tanggal sidang, yang harusnya gue lakukan adalah: belajar, belajar, belajar............... 
tapi, kenyataannya: belajar, main, jalan, capek, tidur, belajar, nonton, jalan, capek...... berulang-ulang sampe 2 minggu sebelum sidang x))

belajarnya serius ngga? serius sih. 
bahkan niat awal maunya 1 mata kuliah dikuasain seminggu. 
tapi godaan berkata lain x)) 
apalagi jalannya sama Ibu~~~ 
kalo ngga nemenin nanti durhaka~~~ x))

lalu, gue mulai belajar~~ nyari soal-soal dan jawaban sana-sini~ bookmark web browser gue penuh sama jawaban soal -_- (yang sekarang udah diapus hahahah~~)

belajarnya mulai dari santai -> serius -> mumet -> meledak. 
karena gue ngerasa, ini materi banyak bangeeeet :(
dan kebetulan di facebook ada yang bikin group khusus buat yang mau sidang. 
jadi, gue baca pengalaman sidang yang lain dong.... dan cukup bikin materi yang harus dipelajari makin banyak :( 
karena paket yang gue ambil isinya lengkap teori+berhitung+koding ( ._.)

1 week before the final, I texted Regy “too much to learn :(” 


mungkin gue emang ngga nge-share berlebihan ‘apa yang sedang gue lakukan/rasakan selama belajar sebelum sidang’ di twitter/socmed lainnya. tapi sebenernya, rasanya pengen nangis :(

2 minggu sebelum sidang: mata berair terus kaya mau nangis mulu, setiap malem itu ngga bisa tidur. ngebayangin, nanti gimana pas sidang, apa aja yang ditanyain... dan kalo lulus bersyarat gimana? kalo ngga lulus gimana? :(

.............



xoxo,
it's 2:19am, let's catch some sleep first -- tannya.