Dec 30, 2011

up and down me.

up and down.

mungkin ini akan jadi postingan yang lumayan panjang.
up and down, salah satu yang bisa menggambarkan kehidupan gue selama setahun ini.
atau mungkin, hampir dua tahun terakhir ini.
dan colongan ikutan kuis :P

\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_

bingung mau mulai darimana
dua tahun terakhir adalah masa-masa yang cukup sulit buat gue.
masa-masa gue harus struggle ketika gue ngga punya temen karena mantan.
masa-masa gue harus memperbaiki nilai gue.
masa-masa dimana gue mendapatkan kembali temen-temen gue lagi.
masa-masa labil, yang kerjanya cabut main seneng-seneng terus lupa kuliah.
masa-masa sadar nilai anjlok, IP jelek. *kurang jujur apa gue*
masa-masa dimana gue kembali membuka hati gue (lagi)
kembali senang, riang, bahagia, punya temen punya pacar, punya kerjaan sedikit.
masa-masa suram ketika mulai long distance relationship.
masa-masa struggle lagi ketika memutuskan untuk putus (lagi)
kembali senang dan tenggelam dalam kesibukan kuliah dan kerjaan sedikit.
masa-masa pergalauan karena takut punya pacar (lagi)
kemudian asik dengan dunia sendiri di dunia maya alias internet kurang lebih 3 tahun (blog, plurk &twitter)
lalu nyaman dengan kuliah & mulai memahami sedikit & nilai kembali pulih.
lalu hening panjang ketika melihat temen sendiri dipukulin.
dan kemudian akhirnya pacaran (lagi) sampe sekarang.
pertama kali nonton konser. *oh yes gue anak rumahan sejati*
sampe akhirnya kesampean 30stm :)
masa-masa dimana struggle sendirian lagi september'11.
dan sampe sekarang kembali bersenang-senang dengan semuanya. termasuk tugas. *sok*

\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_

inti dari di atas adalah, hidup gue ga sempurna.
literally. gue ga punya nilai sempurna, gue tidak pintar, gue masih mudah rapuh.
19 tahun gue hidup dan kadang gue lupa caranya untuk bernafas, menjadi bijak dan mengambil tindakan.
gue masih egois (banget), masih mau menang sendiri, masih bersikap sok dewasa padahal gue engga.

sampe sekitar pertengahan maret/april pun gue ngga mau 2012.
gue ngga mau berumur 20. karena menurut gue, itu tandanya gue harusnya udah bisa bersikap dewasa (beneran). sementara gue sendiri lebih nyaman seperti ini. meskipun gue tau, kedewasaan seseorang ngga bisa diliat dari umurnya. 

hari ini 30 desember 2011, dan gue sedang tidak dalam mood yang bagus.
minggu depan hari sabtu 7 januari 2012, gue ulangtahun. &kenapa waktu berjalan begitu cepat? kenapa 2011 ini berlalu cepet banget? kenapa desember ini cepet banget? apa yang gue rasakan saat gue mengetik hal ini adalah, gue seperti baru merasakan kemarin adalah ulangtahun gue yang ke-19, bawa kue ke kelas, dapet kado dari temen-temen, gabisa ngerayain bareng 2sahabat. tapi nyatanya sekarang malah udah akhir bulan desember. :|

gue tidak pernah berharap banyak dari ulangtahun gue. kaya tahun yang lalu, gue dapet cupcakes keroppi dari kaka gue & jam tangan. tahun ini gue dapet boneka beruang, perlengkapan makan keroppi & iTouch. 
tahun depan, gue ngga tau mau apa. ngga muluk-muluklah, kesehatan &doa juga cukup sih. gue cuma pengen bisa lulus bareng-bareng aja sekelas ia20'09. :)

\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_

gue belajar galau sekitar 2007 oh yes belajar galau
pertama kali gue pacaran dan end up dengan sakit hati.
kemudian balikan lalu bales dendam dan gue seneng.

gue sendiri bukan tipe yang suka pacaran, karena memang ngga suka terikat.
masa-masa sma gue habis dengan main sama temen-temen, belajar, bimbel, plurking &sibuk dijodohin sana-sini meski hasilnya nihil.

2009 gue pacaran lagi sampe awal 2010, ini adalah fase dimana (kata temen-temen) gue kena pelet (karena dia membawa pengaruh buruk buat gue&\gue pun gatau kenapa bisa jadian) juga fase dimana gue ngga punya temen karena kena pelet ini. :S

pertengahan 2010 sampe akhir 2010 gue pacaran lagi kemudian long distance relationship, yang dimana awalnya gue bersikap sok tegar dan sok kuat padahal ngga bisa, kemudian putus & masalahnya baru selesai september'11 kemaren.

sekitar awal 2011, sampe sekarang pun masih jadian sama R. am i happy? i dont know, am i happy or not.
gue menikmati masa-masa sekarang dan gue nyaman. gue ngga mau kehilangan dan gue ngga mau kenapa-kenapa. meskipun gue mencoba untuk meredam sifat egois gue (karena R juga punya sifat egois, ohyes, tiap orang juga punya kalih), tetep aja keluar muluk (padahal gue tau ga baik). we're get along as a good friend, and i dont wanna end up just as a friend. meskipun kadang gue ngerasa kesel karena orangnya ngga peka-an banget. dan R memang menyebalkan karena kadang dia selalu bener daripada gue.

percintaan itu mematikan. salah langkah sedikit, semuanya jadi salah paham.
salah ucap, salah tindakan, semua jadi bubar.
galau itu mematikan.
maka dari itu gue selalu bilang, 'kebanyakan galau bisa bikin mati'
dan ketika berantem di percintaan juga semua ego jadi pada tinggi dan ga ada yang mau ngalah duluan.
'kegedean ego bisa bikin mati. mati rasa, mati kutu'

so, am i happy?
perhaps, yes. :)

\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_

anyway, gue sendiri pun sebenernya ngga suka sama diri gue sendiri........... kalo lagi menyebalkan.
bisa pas PMS, bisa juga kalo lagi badmood.
bisa kalo lagi dibikin bete, gampang nangis, gampang bete danlainlain.
gue orangnya moody-an.

jadi kadang, kalo lagi sebel sama orang rasanya pengen mukul tapi ga tega.
padahal, dari jaman gue sd sampe smp ada beberapa temen-temen gue yang satu sma sama gue dan bilang "dulu gue takut sama lo tan, abisnya galak sih" ......ya itu dulu, lah sekarang udah kebanyakan gaul sama galau dan kebanyakan baca novel nonton film picisan, galak engga rapuh iya :|

\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_

gue adalah tipe orang yang gampang berpindah.
gampang move on. ini sebenernya antara keuntungan buat gue juga. galaunya ga kelamaan. dan lagipula, gue jadi gampang ilfil sama orang yang emang malesin. punya temen yang ngeselin aja gue gampang move on buat cari temen baru -_-

jadi, jangan heran kalo nyatanya jarak gue single tiap putus itu cuma 3minggu sampe 3 bulan doang. (yang terakhir sih gitu-_-). bukaaaan, bukan dalam rangka mengkoleksi mantan yang kaya cewe-cewe lenjeh diluar sana lakukan, tapi yaa namanya juga orang ya, punya sifat masing-masing. dan gue pun begitu, gampang bosen, gampang ilfil, moody-an, dan gampang move on. -__________-

\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_

masa-masa down gue adalah september'11.
playlist yang gue puter juga yang sedih biar mendukung, terus minum baygon, mati -_-

Now waking up is hard to do
And sleeping is impossible too
Everything is reminding me of you
What can I do?

I'm not fine, I'm in pain
It's harder everyday
Maybe we're better off this way?
It's better that we break

yah alhamdulillah gue kuat iman, ga sampe minum baygon atau bunuh diri saking desperatenya -___-

kenapa gue down?
apa perasaan lo, ketika pacar lo bilang kalo dia sayang sama lo tapi cuma sedikit? *penggalauan*



\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_

resolusi.....................
gue ga pernah bikin resolusi sebelumnya.
gue sering blogwalking dan tiap akhir tahun masih banyak yang bikin resolusi.
mungkin gue kepikiran untuk bikin resolusi 2012.......
mungkin ini Resolusi Juara gue hahaha :p


sedikit colongan juga, lagi ikut lomba ini:

yaa semoga menang, iseng-iseng aja sih -_-"

\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_\('.')/_(._.)_


and last but not least, i got my newhaircut!

what do you think?




p.s:
recap from 2009-2011.



xoxo,
tannya, merry christmas'11 and happy new year'12! let's be more mature. :)

Dec 22, 2011

dear..

She used to be my only enemy and never let me free
Catching me in places that I know I shouldn't be
Ever other day I crossed the line, I didn't mean to be so bad
I never thought you would become the friend I never had
Back then I didn't know why, why you were misunderstood
So now I see through your eyes, all that you did was love

(mama-spice girls)


Walau tak dapat selalu ku ungkapkan
Kata cintaku 'tuk mama
Namun dengarlah hatiku berkata
Sungguh kusayang padamu mama

(cinta untuk mama -kenny)


There isn't anything
Or anyone that I could be
And it just wouldn't feel right
If I didn't have you by my side

(a song for mama -boyzIImen)


---------------


dear ibu,
you're the greatest woman in this world i've ever known.
you're the strongest, the most beautiful
and the best one i ever had. 


you thought me to be strong,
cause you know i'm weak.


just like valentine's day,
every single day is a mother's day.
and i'm proud for having you as mine.












xoxo,
tannya, thankyou ibu - i love you forever & always :)

Dec 20, 2011

all I want...


all I want from you just a happy end.
with a kiss in a forehead too, please :)



p.s:  captured from the sound of music.


xoxo, 
tannya  :)

Dec 1, 2011

ketika Tannya sok tau~

mari mengeluarkan semua pendapat dan pikiran sok tau yang ada di otak gue.

tiba-tiba sekitar jam setengah 6, gue kepikiran tentang... 'orang pacaran buat apa sih?'
iyak, sok tau banget kan. tapi begitulah gue. selalu ada spekulasi dan pendapat yang berkecamuk begitu gue punya pertanyaan yang tiba-tiba muncul.

sori sebelumnya, Jared Leto is hotter than David Bechkam yah please!efek dari kemaren beritanya itu terus :p

ehem, lanjut.
gue pribadi bukannya ngga single atau baru jadi single amit-amit jabang bayi hii~, tapi gue hanya penasaran kenapa orang pacaran? dan ini beberapa alasannya menurut isi otak gue yang sok tau:

*pacaran karena butuh.
iyaaaaaaa karena butuh. pernah ngga sih? ngga? ah. lah
masuk lingkungan baru, ga kenal siapa-siapa, ngerasa ga aman, butuh sosok biar nyaman, dll~
masa iya ga pernah? maksa -_-
gue pernah sekali. masuk ke lingkungan kampus yang deket-dari-rumah-tapi-tetep-asing-buat-gue (tapi itu dulu). meskipun udah punya temen-temen yang baik banget juga tetep aja. iya gue pernah jadi sosok yang pengen punya pacar karena butuh. tapi gue garis bawahi disini, mantan gue yang satu kampus bukan sosok orang yang bisa diandalkan/apapun itu, dan jangan tanya kenapa.


gue kenal beberapa teman yang pacaran karena butuh. A kuliah di kota X, B juga kuliah di kota X. dua-duanya dari Jakarta, dan sama-sama asing akan kota X ini. A udah kenal B cukup lama meskipun ga deket (ya sekedar kenal). A dan B jadi semakin deket dan akhirnya jadian. i was happy for'em. belakangan yang gue tau, si A jadian sama si B karena terpaksa & karena butuh. dan si A masih care dengan mantannya. ga lama abis gue tau cerita itu, mereka putus.


pacaran karena butuh juga bisa karena entah salah satu dari pasangan cuma buat manfaatin aja.


yaaa, you know... "gue cari pacar juga nih biar bisa nganter kemana-mana!" --itu kata-kata salah satu temen kuliah gue kebetulan -_-"
.............bukannya ga semua cowo seneng di jadiin supir sama cewe ya?
i mean, come on he's your boyf not your driver. eventho sometimes they want to.
.............dan mungkin gue salah satu cewe yang jarang dianter kemana-mana sama cowo gue. paling mentok-mentok dianter sama R ke kampus-ke rumah-main-makan. ataupun jalan sekalipun, itu juga jarang. kalo gue lagi pengen main atau keluar rumah sebentar pun ya jalan sendiri, meski naik ojek atau apapun.


yaa kan ada aja cewe yang "aku ga mau jalan kalo ga dianter" atau yang "temenin dooong, kamu tega liat aku sendirian?" terus pake nada sedih dan mata sendu kaya kucing kalo ada maunya .......super huft.


emang ga bisa kalo sendirian ya?


**pacaran karena iseng.
"wah kok lo akhirnya jadian juga? katanya ga mau pacaran dulu?"
"iseng"
..........
gue pernah loh jadi korbannya hahahaha, kalo ga salah pacar pertama gue itu (kaka kelas pas sma) anak klub motor paling happening di sma gue (gue lupa namanya). ngga lama setelah gue resmi jadi siswi kelas 1 sma, di deketin lah sama si kaka kelas ini, dan di tembaklah dan jadianlah dan putuslah. setelah gue putus, beberapa temennya yang gue kenal baik bilang "tan lo kan dijadiin bahan taruhan sebenernya & lo difitnah ini itu" dan reaksi gue..... diem. ga lama setelah putus gue balikan lagi sama si kaka kelas ini.... tapi cuma 2 minggu abis itu gue putusin karena gue bilang gue bosen. :P
eh terus si temennya bilang lagi "wah parah, dia lagi sayang banget sama elo tuh tan"
..well, revenge is a bitch, right? :D


ada juga kejadian gini di temen gue..
"makin deket aja kayanya sama si S"
"cieeeee"
"gue udah jadian kali"
"ih kapan? ga cerita sih?"
"yaelah, cuma buat iseng doang, ngapain gue cerita-cerita!"
......
terserah lah udah, ngapain juga pacaran buat iseng-iseng begitu hahhhhhh. cuma nyakitin perasaan satu orang doang terus yang iseng mah seneng-seneng aja manfaatinnya, geblek. haaah!$%#%$($%##!$%#!!
iya emang bukan urusan gue, tapi kan sebagai orang yang baik, rasanya gimanaaa gitu kalo ada yang punya pemikirian geblek begitu. -_________-"


***pacaran (sok) serius.
ini pendapat sok tau terakhir gue.
ada loh temen gue yang baru pacaran sebulan-dua bulan udah sok-sok bilang mau serius sama pacarnya atau apalah terus udah ngomongin masa depan bla bla bla eh putus. ngenes.


ngga masalah sih mau ngomongin masa depan buat lucu-lucuan. bukan buat (sok) serius atau gimana juga.
ada juga pasangan yang dari awal emang udah dipikirin mateng-mateng buat nikah atau apalah padahal mah ngga tau ke depannya gimana.


yah, bijaknya mah manusia berencana Tuhan yang menentukan lah.
disambit sendal


---------


sudahlah, makin ga beres sifat sok tau gue -_-"








xoxo,
tannya, peace out! :P