Dec 15, 2010

UTS hari ke 4, 5 dan 6

yak. jumpa lagi.
lagi rajin ngisi blog nih. 
bagus dong berarti, ya ngga? :p


jadi yak mau bercerita lagi ujian tidak serius versi gue hari ke 4, 5 dan 6.
sebelumnya, mohon jangan ditiru ya untuk yang baca &baru mau masuk kuliah taun depan :)


hari ke-4:
Rabu, 08 Desember 2010
jam 10:30
ruangan: 423
mata kuliah: Algoritma & Pemrograman 3 ,mari disingkat menjadi AlProg3 atau AP3


kisi-kisi yang dikasih sama dosen&disebarin via jarkom:


Pilihan Ganda
Cobol
• User define word cobol
• Level number
• Penulisan literal numeric
• Divisi dan seksi
• Contoh penggunaan pic editing - , $, Z
• Contoh penggunaan operator
• Kolom penulisan
• Output program perform varying dgn operator + dan *
• Fungsi Perintah2 pada screen section
• Operasi perintah pada file – membuka, merekam data
• Printah membaca file index

C
• Operator
• Perintah input/output
• Contoh scanf dan printf (mencari output)
• Output operator logika dan relasi, incramen dan dec
• Output prog looping for dan do while
• Ouput operator bitwise
• Output break dan continu
• Fungsi



Essay
buat program mnggunakan looping dan fungssi untuk output :
salah 1 dari program di bawah dikeluarkan sebagai soal…..



1. Masukan jml brs :
2 = 2
2*4 = 8
2*4*8 = 64
…………… = …….



2. Masukkan jml brs : ….
5 = 5
3 + 5 = 8
1 + 3 + 5 = 9
………. …….. = …….



3. Masukkan jumlah baris deret : …
………………. = …….
1 – 4 – 9 = - 12
4 – 9 = -5
9 = 9



nah. buat yang ngga ngerti, jadi kisi-kisi untuk pilihan ganda, gue pelajarin semuanya tentang anak-anakan cabang-cabang sub babnya program cobol sama c.


sedangkan essaynya, gue tinggal bikin kodingan dari salah satu 3 contoh yang di atas itu.


nah, malemnya gue belajar deh itu fotokopian modul-modul program bahasa c sama cobol sampe mabok saking banyaknya. 


berhubung kelas gue adalah kelas yang cukup hiperaktif dalam masalah ngerjain kodingan, jadi selasa siangnya itu, 3 kodingan dari 3 program kisi-kisi udah selesai aja gitu -_-


nah karena gue tau kalo PG bisa cap cip cup dan ngeraba jawaban yang terang, jadi lah gue bener-bener menghafal &membuat contekan kodingan. lagipula nilai essay pasti gede -_-
kok bikin contekan?
iya, kan kalo bikin contekan sama aja belajar mengahafal dan mengingat apa yang ditulis :p


tapi pada akhirnya ga kepake sih contekannya -_-
ujian lancar essaynya karena emang bener2 gue hafalin
tapi PGnya yaaa cukup wassalam.


seengganya gue optimis sama nilai uts ini -_-


hari ke-5:
Senin, 13 Desember 2010
jam 15:00 <-- malesin banget ujian sore sebenernya
ruangan: 407
mata kuliah: Sistem Informasi Akuntasi Keuangan. mari disingkat SIAK.


saya anak IPA. seumur-umur belajar akuntansi ngga pernah.
jadi jangan salahin gue kalo dikelas akuntansi gue ga pernah ngerti apa yang dosennya jelasin -_-


fotokopian modul dibolak balik, dipelajari, dihafalin, dimengerti.......
tetep ngga paham.


akhirnya sebelum ujian gue dateng 30 menit, niatnya mau belajar bareng eh..........malah diajak ngobrol. yaudah, wassalam ujian akuntansi gue. untung soal-soalnya PG 40 soal. tapi kan tetep aja hshshshshs duduk ngebelakangin pengawas itu hshshshsshshs -_-




hari ke-6:
Rabu, 15 Desember 2010
jam 08:30
ruangan: 207
mata kuliah: Statistika 1


baru aja tadi ujian ni mata kuliah satu yang ngerepotin.
baru hari ini.
baru tadi pagi.


untungnya boleh bawa rumus yang udah dibikin sebelumnya.
untungnya bawa kalkulator.
untungnya dateng setengah 8.


untungnya ada yang bangunin. sms dari temen-temen. &telfon dari si Imran.
karena saya insomnia -_-
kebiasaan banget mau ujian malah insomnia.
alhasil cuma tidur 4 jam hshshshs
untung bilang di twitter minta dibangunin, jadi dibangunin deh :-3


tapi,
kenapa soalnya essay?
kenapa soalnya 10 nomor?
kenapa soalnya beranak-pinak?
kenapa kelas lain soalnya PG?
kenapa kelas lain essaynya dikit?
kenapa dosen statistika gue, si Ibu-doyan-curhat-tentang-keluarganya?


untungnya saya pintar. *cuih*
jadi isi ujian hari ini: 'kayanya yang ini rumusnya' 
jadi ya saya hanya bisa mengharap yang terbaik dari sang Illahi.


harusnya gue isi aja jawabannya tentang keluarganya si Ibu dosen yak -_-








-----


sekian dulu ah. kamis jumat sabtu 3 hari terakhir uts. semangat! \M/












xoxo,
tannya :)





No comments:

Post a Comment

comments?